Ketua KPPG: Penghargaan pada Caleg Golkar Tambah Semangat Kader Perempuan

Selasa, 17 September 2019 - 03:36 WIB
Ketua KPPG: Penghargaan pada Caleg Golkar Tambah Semangat Kader Perempuan
Ketua KPPG: Penghargaan pada Caleg Golkar Tambah Semangat Kader Perempuan
A A A
JAKARTA - Ketua KPPG: Penghargaan pada Caleg Golkar Menambah Semangat Kader Perempuan

Kegiatan penganugerahan penghargaan kepada para caleg yang telah berperan dalam perolehan suara Partai Golkar diapresiasi oleh kader perempuan. Hetifah Sjaifudian, Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) merasa terharu dan bangga karena kontribusi kader perempuan diakui oleh partai. Selayaknya kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan.

Ada 218 dari 574 caleg DPR RI dari Partai Golkar adalah caleg perempuan. Total suara yang disumbangkan caleg perempuan adalah 2.876.637 dari total perolehan suara partai sebanyak 15.626.336. Ada 19 caleg perempuan yang terpilih dari total 85 perolehan kursi Partai Golkar di DPR RI pada pemilu 2019.

"Naik dari 17 persen di 2014 menjadi 20 persen lebih di 2019" ujar Hetifah dalam keterangannya kepada SINDOnews, Senin (17/9/2019).

Hetifah meyakini kader perempuan Golkar yang terpilih di DPR RI siap menunjukkan kinerja yang baik. Keberpihakan pada kepentingan perempuan, anak dan kaum marjinal harus menjadi acuan kerja anggota Parlemen perempuan.

Hetifah berharap DPP Partai Golkar akan memberikan kesempatan kepada perempuan untuk memimpin berbagai Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Dan bagi para caleg perempuan yang belum terpilih pun tetap akan berkontribusi melalui cara lain. DPP perlu menciptakan berbagai peluang di luar parlemen untuk kader perempuan berkarya.

"Banyak kader perempuan yang kompeten namun belum beruntung meraih kursi dalam pemilu kali ini. Tentu saja mereka bisa menciptakan berbagai kesempatan untuk berkiprah dalam bentuk lain. Dimulai dari apa yang dilakukan Ketum Airlangga Hartarto malam ini, ke depan Partai Golkar akan mengapresiasi sumbangan pikiran dan kerja setiap kadernya melalui berbagai cara dan bentuk," tutur dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9546 seconds (0.1#10.140)