alexametrics

Berkomitmen Majukan Kejaksaan, Wakil Jaksa Agung Pegang 3 Prinsip

loading...
Berkomitmen Majukan Kejaksaan, Wakil Jaksa Agung Pegang 3 Prinsip
Wakil Jaksa Agung Arminsyah mempertegas komitmennya untuk membangun dan memajukan kejaksaan secara menyeluruh. Ada tiga prinsip hidup yang dipegang dan juga disampaikan ke anak buahnya di kejaksaan. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Wakil Jaksa Agung Arminsyah berkomitmen membangun dan memajukan kejaksaan secara menyeluruh. Dalam membangun institusi Kejaksaan tentu saja tetap merujuk kepada kebijakan pemerintah.

Arminsyah menegaskan, ada tiga prinsip hidup yang dipegang dan juga disampaikan ke anak buahnya di kejaksaan. Ketiganya yakni ikhlas, bekerja bersemangat, dan bersungguh-sungguh atau tidak asal-asalan.

"Bekerja itu harus bersemangat, sungguh-sungguh dan ikhlas. Jangan bekerja sedikit sudah tanya-tanya kapan naik pangkat, kapan promosi. Oh nggak bisa itu. Karena kalau dia kerja nggak ikhlas, dia tidak bersyukur namanya," kata kepada wartawan, Senin (16/9/2019).



Menurutnya, ikhlas itu berat. Tapi jika sudah di titik di mana bisa ikhlas, dalam bekerja, berbuat, memberi, tidak ada tuntutan apa-apa. "Kita sebagai pegawai misalnya, sudah digaji, ya bekerja ikhlas. Nanti pimpinan akan lihat. Kalau kita baik, pasti tanpa diminta juga dipromosikan," ujarnya.

Ia mengatakan yang paling inti adalah bagaimana masyarakat bisa sejahtera. Apapun pekerjaannya, rujukan akhirnya adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “Kebahagiaan masyarakat,” tuturnya.

Bahkan dijadikan target pembangunannya, parameternya bahagia. Tingkat kebahagiaan itulah kemajuan suatu negara. "Mau bikin mobil, mau bikin pelabuhan, mau bikin pabrik, mau penegakan hukum, ending-nya harus ke sana. Penegakan hukum juga harus ending ke sana. Penegakan hukum adalah meluruskan yang bengkok, mengatur yang kacau, membenarkan yang sudah tidak baik. Tapi, ending-nya bukan harus orang dihukum sekian. Seperti Pak Presiden pada pidato beliau di DPR, bahwa penegakan hukum bukan berapa banyak orang ditahan," ujarnya.

Sebelumnya, Arminsyah sangat bahagia menghadiri wisuda putra ketiganya atau anak bungsunya, Arfiansyah di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Ia merasa bahagia dan mengucapkan syukur atas wisuda putranya ketiga, yang kini menyandang sarjana teknik dari salah satu kampus ternama di Indonesia.

"Saya pada hari ini bahagia sekali. Sebagian besar tugas orang tua mendidik anak terasa tuntas, dalam pengertian untuk tahapan pendidikan formalnya," tandasnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak