Pilkada 2020, PDIP Targetkan Kemenangan 60%

Sabtu, 14 September 2019 - 21:19 WIB
Pilkada 2020, PDIP Targetkan Kemenangan 60%
Pilkada 2020, PDIP Targetkan Kemenangan 60%
A A A
KALIMANTAN BARAT - Pilkada Serentak 2020 akan berlangsung di 270 kabupaten, kota dan provinsi. PDI Perjuangan menargetkan kemenangan minimal 60% di seluruh Indonesia.

"Kalau target itu paling tidak 60% dari 270 pilkada. Kita berusaha untuk menang," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat di sela konsolidasi partai di Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (14/9/2019).

Khusus di wilayah Kalbar, dari 7 kabupaten/kota yang mengikuti pilkada serentak, pihaknya akan berusaha menang di setidaknya 5 wilayah. "Kalau boleh sih diambil semua. Saya belum mendapat laporan detail. Tapi saya yakin Kalbar kita bisa banyak menang di sini," ujar Djarot.

Djarot sendiri menjadi salah satu pengisi materi di dalam rakerda yang sekaligus konsolidasi itu. Dia merupakan bagian dari rombongan DPP PDIP yang dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto. Selain Djarot, Ketua DPP yang juga mengisi materi adalah Bambang Wuryanto yang membidangi pemenangan pemilu, serta Ketua DPP bidang perempuan dan anak Sri Rahayu. Jajaran DPD PDIP Kalbar dipimpin oleh Ketuanya yaitu Lasarus.

Dalam proses konsolidasi ini, kata Djarot, kader dibangun untuk menjadi militan dan ideologis. Hal itu menjadi modal untuk bisa menjadi pemenang di kompetisi politik termasuk Pilkada Serentak 2020.

Kesempatan itu akan dijadikan ajang menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri soal digitalisasi kegiatan kepartaian. Semisal untuk tiap kegiatan partai di daerah, laporannya harus disampaikan ke pusat.

"Sebab itu dirancang sistem aplikasi, dalam tanda kutip semacam key performace indicator. Seluruh pengurus partai wajib melaporkan kegiatannya dan melakukan proses evaluasi enam bulanan," kata Djarot.

Saat ini, PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi kader sebagai bagian dari strategi partai untuk menguatkan persiapan menuju Pilkada Serentak 2020.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)