alexametrics

Dukungan Jokowi Dinilai Penting bagi Caketum Golkar

loading...
Dukungan Jokowi Dinilai Penting bagi Caketum Golkar
Diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk Bursa Ketum Golkar, Kemana Istana Berlabuh? di d'Consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2019). Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A+ A-
JAKARTA - Pertarungan merebutkan kursi ketua umum partai Golkar masih terus berlanjut. Kedua kandidat kuat muncul sebagai caketum Golkar, yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo.

Pengamat komunikasi politik, Hendri Satrio menilai banyak faktor bagi kedua kandidat caketum Golkar untuk dapat terpilih, salah satunya dukungan Presiden Joko Widodo.

"Golkar partai garis kekuasaan, jadi restu Presiden wajib didapatkan, kalo ga dapet (nanti) ganti di tengah-tengah," ujar Hendri dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk Bursa Ketum Golkar, Kemana Istana Berlabuh? di d'Consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2019).



Hendri melihat saat ini peluang kedua caketum Golkar masih seimbang. Namun, Airlangga lebih diuntungkan karena menjabat sebagai menteri, tapi semua hal bisa saja terjadi setelah Presiden dilantik.

"Saat ini Presiden 50:50 ke Airlangga dan Bamsoet, yang lebih pasti ke Airlangga tapi bisa saja gak ke Airlangga setelah Presiden dilantik," katanya.

Tak hanya itu, polemik caketum Golkar bukan hanya menjadi konsumsi internal partai berlogo pohon beringin itu sendiri. Tapi juga menjadi perhatian serius dari partai politik lainnya.

"Walaupun parpol lain memandang Golkar seperti ini, tapi mereka memperhatikan," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak