alexametrics

Jejak Wasiat Habibie Tercatat di Negara Jerman, AS, hingga China

loading...
Jejak Wasiat Habibie Tercatat di Negara Jerman, AS, hingga China
Putra Sulung Presiden Ketiga RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie mengungkapkan, jejak sang ayah tidak saja ada di Indonesia tapi juga hingga mancanegara. Foto/Isra Triansyah/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Putra Sulung Presiden Ketiga RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie mengungkapkan, jejak sang ayah tidak saja ada di Indonesia tapi juga hingga mancanegara.

"Dilihat di seluruh dunia. Bapak punya jejak, wasiat bukan saja di Indonesia, tapi juga di luar negara. Di Jerman, Amerika Serikat (AS), Inggris, Jepang, China, Prancis, di Turki, dan negara lain," kata Ilham Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Ilham mengatakan, semasa hidupnya Habibie berjuang mengadakan teknologi dan industri di Indonesia demi kemajuan bangsa dan negara.



"Bapak pula perjuangkan Islam dan demokrasi di Indonesia agar ditujukan kepada dunia bahwa keduanya kompatibel," ungkapnya.

Dia berharap semangat Habibie dapat diterapkan untuk mewujudkan cita-cita bangsa, negara, umat, dan dunia.

"Sampai jumpa di akhirat, Bapak, Eyang tercinta. Selamat jalan dan kita mencintai Papa dan Eyang. Sudah-mudahan, insya Allah khusnul khatimah. Mohon maaf atas semua yang kita buat kepada Bapak, Eyang. Sampai jumpa Pak," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak