alexametrics

Greatedu Mencari Pahlawan Pendidikan 2019

loading...
Greatedu Mencari Pahlawan Pendidikan 2019
Seminar 'Menyongsong Revolusi Industri 4.0' bersama Kepala SMA/SMK se-Jakarta, di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kamis (12/9/2019). (Foto/Istimewa)
A+ A-
JAKARTA - Apresiasi dan penghargaan terhadap figur atau sosok yang berjasa terhadap dunia pendidikan diperlukan untuk memberikan informasi kepada dunia, bahwa ada sosok-sosok yang berjasa dalam dunia yang mencerdaskan anak bangsa ini.

Hal ini yang menjadi perhatian bagi aplikasi pendidikan GreatEdu yang mengusung konsep digital crowd learning, mengadakan seminar 'Menyongsong Revolusi Industri 4.0' bersama Kepala SMA/SMK se-Jakarta, di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kamis (12/9/2019).

CEO GreatEdu Robert Edy Sudarwan mengatakan, seminar pendidikan ini merupakan serangkaian kegiatan 'Mencari Pahlawan Pendidikan 2019'.



"Pendidikan di Jakarta tentu lebih baik dan lebih maju jika dibanding daerah lain, karena itu kita ingin mengajak guru-guru dan sekolah di Jakarta memberikan inspirasi kepada guru-guru dan sekolah di seluruh Indonesia," kata Robert Edy Sudarwan, Kamis (12/9/2019).

Dijelaskan Edy, puncak kegiatan 'Mencari Pahlawan Pendidikan 2019' ini adalah malam penganugerahan Pahlawan Pendidikan 2019 pada tanggal 23 November 2019 mendatang.

"Sedangkan pendaftarannya sudah bisa dilakukan melalui link www.greatedu.id/pahlawanpendidikan. Ada total hadiah 50 juta bagi 5 guru dan sekolah paling inspiratif," jelasnya.

Selain itu, pada tanggal 23 November 2019 juga akan dilaksanakan Tryout UTBK SBMPTN I untuk kelas XII SMA/SMK se-Indonesia. Kegiatan seminar pendidikan dibuka oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat.

Kegiatan yang diikuti hampir 1.000 Kepala SMA/SMK se-Jakarta ini juga menghadirkan Praktisi Pendidikan Bapak M Chozin Amirullah dan Guru Besar UNJ Prof Dr Ivan Hanafi. Karena kapasitas ruangan, kegiatan seminar diadakan menjadi 2 sesi, sesi pertama untuk kepala sekolah SMA dan sesi kedua untuk kepala sekolah SMK.

Baik sesi pertama maupun sesi kedua peserta tampak antusias mengikuti seminar. Mereka juga sangat mengapresiasi kehadiran GreatEdu sebagai startup yang mengintegrasikan peran guru dengan teknologi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak