alexametrics

Putra Sulung Ungkap Hal yang Didambakan Habibie sejak Ainun Wafat

loading...
Putra Sulung Ungkap Hal yang Didambakan Habibie sejak Ainun Wafat
Jenazah almarhum BJ Habibie siap diberangkatkan dari rumah duka menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie selama ini memendam kerinduan yang dalam kepada sang istri, Hasri Ainun Habibie yang wafat pada 2010 silam.

Habibie pun yakin suatu hari akan bertemu istrinya di kehidupan yang lain. “Mereka sekarang bisa bersatu. Bersatu dalam akhirat. Sesuatu hal yang didamba-dambakan oleh Bapak sejak Ibu wafat,” kata putra sulung Habibie, Ilham Akbar Habibie di Taman Makam Pahlwan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Ilham lalu mengenang prosesi pemakaman ibunya sembilan tahun lalu di TMP Kalibata, tempat Habibie hari ini dimakamkan.



“Insya Allah mudah-mudahan mereka untuk selamanya bersama. Berdua di sisi Allah SWT, di surga, di akhirat, di alam baka,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, sejak Ainun wafat, Habibie begitu setia berdoa dan berkunjung ke makam. “Bayangkan Bapak itu tiap hari tahlilan. Setiap hari Jumat atau hari lainnya ke makam untuk berdoa. Begitu setia Bapak dengan Ibu sampai wafat. Sekarang pun dikuburkan di sebelah ibu,” ungkapnya.

Di matanya, kedua orang tuanya adalah contoh nyata eksistensi sebuah cinta. Baik cinta suami istri, cinta kepada sanak saudara, cinta pada pekerjaan, cinta pada bangsa dan negara, serta cinta pada dunia.

“Cinta seluas-luasnya. Itulah bapak, Pak Habibie. Namanya adalah Habibie yang mencintai, yang dicintai,” tuturnya. Dita angga
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak