alexametrics

Jokowi Akui Fondasi Demokrasi dari Habibie Dinikmati Saat Ini

loading...
Jokowi Akui Fondasi Demokrasi dari Habibie Dinikmati Saat Ini
Presiden Jokowi mengungkapkan, kehadiran seluruh komponen masyarakat yang hadir dalam upacara pemakaman BJ Habibie merupakan bentuk penghormatan. (Foto/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, kehadiran seluruh komponen masyarakat yang hadir dalam upacara pemakaman Presiden Ketiga RI BJ Habibie merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasanya kepada bangsa dan negara.

Salah satu jasanya yang saat ini masih dinikmati oleh rakyat adalah demokrasi di Indonesia. Seperti diketahui Habibie merupakan presiden era transisi dari Orde Baru ke Reformasi. Dialah yang meletakan dasar-dasar demokrasi di Indonesia

"Kita juga tidak akan pernah lupa jasa beliau ketika menjadi presiden. Almarhum dengan cepat telah meletakan serta menguatkan fondasi demokrasi Indonesia yang kita semua turut nikmati sekarang ini," kata Jokowi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019).



(Baca juga: Jokowi Sebut Pesan Habibie Jangan Cengeng)

Di mata Jokowi, Habibie adalah sosok yang tak kenal lelah untuk berbakti pada bangsa dan negara. Bahkan di usia senjanya kontribusinya tidak pernah berhenti. "Almarhum tanpa kenal lelah terus mengingatkan kita semua untuk menjadi manusia-manusia terbaik bagi Indonesia," ucapnya.

"Menjadi manusia-manusia yang selalu berhati Indonesia. Beliau terus ingatkan pentingnya SDM. SDM Indonesia untuk diisi dan dikuatkan dengan agama, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan," sambungnya.

Jokowi mengajak agar seluruh rakyat Indonesia memberikan penghormatan yang tinggi atas dedikasi Habibie kepada Indonesia.

"Saya mengajak seluruh rakyat untuk mengucapkan terima kasih dan memberi penghromatan yang tinggi atas darma bhakti almarhum kepada bangsa dan negara. Saya mengajak mas untuk mendoakan almarhum. Semoga almarhum diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah dan khusnul khatimah," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak