alexametrics

Lima Kata untuk Mengenang Sosok BJ Habibie

loading...
Lima Kata untuk Mengenang Sosok BJ Habibie
Proses jenazah Presiden ketiga RI, BJ Habibie diserahkan ke negara di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta. Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengaku sangat berduka atas wafatnya Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie. Ia menilai bangsa Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa.

"Kalau kita mengenang Pak Habibie tentunya ada lima kata yang selalu kita ingat pertama adalah inovasi, kedua inspiratif, ketiga teknologi, keempat demokrasi, kelima sumber daya manusia," ujar Pramono di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Pramono mengganggap, Habibie telah meninggalkan sesuatu yang luar biasa bagi bangsa ini, meski menjabat sebagai presiden yang paling pendek.



Kata Pramono, salah satu peninggalan Habibie yang dianggap luar biasa adalah kebebasan pers yang bisa dirasakan semua pihak sampai saat ini. Untuk itu, bangsa Indonesia patut berterima kasih kepada Habibie.

"Karena beliau luar biasa telah meninggalkan bangsa ini sebuah sistem demokrasi kebebasan pers dan juga beberapa temuan yang dilakukan oleh Habibie. Selamat jalan Pak Hababie," katanya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak