Uji Kelayakan Alexander Marwata, DPR Singgung Soal Etika Pimpinan KPK

Kamis, 12 September 2019 - 12:58 WIB
Uji Kelayakan Alexander Marwata, DPR Singgung Soal Etika Pimpinan KPK
Uji Kelayakan Alexander Marwata, DPR Singgung Soal Etika Pimpinan KPK
A A A
JAKARTA - Calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) petahana, Alexander Marwata disinggung soal etika komunikasi para Pimpinan KPK dalam uji kepatutan dan kelayakan (Fit and Proper Test) capim KPK di Komisi III DPR.

“Bapak adalah capim petahana dan kami di PPP melihat positif bapak selama ini sebagai seorang komisioner yang menurut UU KPK berstatus sebagai pejabat negara. Ukurannya gampang, dia bicara seperti aktivis LSM atau tidak, santun atau tidak,” ujar Anggota Komisi III DPR Arsul Sani di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Menurut Ketua Fraksi PPP di DPR itu, dirinya sangat concern terhadap sejumlah pernyataan yang dibuat oleh Pimpinan KPK. Ada Pimpinan KPK yang menyatakan bahwa KPK under attack (diserang) oleh DPR, ada juga yang membuat cuitan di Twitter bahwa DPR bermain kasar dalam rencana Revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK (UU KPK).

“Saya agak concern juga saat ada yang mengatakan KPK under attack DPR, saya concern juga ada Pimpinan KPK yang tweet bahwa DPR bermain kasar,” terang Arsul.

Bahkan, Arsul juga sempat mengusulkan agar nantinya jika sudah dipilih capim KPK terpilih, mereka disekolahkan di sekolah etika ternama sehingga bisa berkomunikasi secara beretika.

“Saya usul teman-teman yang nanti kita pilih capim KPK kita kirim sekolah etika ke John Robert Powell supaya bisa beretika dalam komunikasi publik. Tapi bapak tidak seperti itu,” usul Arsul sambil tertawa.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4756 seconds (0.1#10.140)