alexametrics

Erick Thohir Harap Generasi Muda Jadikan Habibie Inspirasi Dunia Teknologi dan Sains

loading...
Erick Thohir Harap Generasi Muda Jadikan Habibie Inspirasi Dunia Teknologi dan Sains
Mantan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengaku bangsa Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa atas wafatnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengaku bangsa Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa atas wafatnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

"Apalagi kalau kita sambungkan dengan dunia media, dunia pers. Di mana beliau adalah bapak yang membuka kebebasan pers," ujar Erick di Rumah Duka Habibie, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Selain dianggap Bapak Kebebasan Pers, Erick juga menganggap Habibie Bapak Inovasi Teknologi Indonesia. "Yang hari ini kita lihat persaingan teknologi menjadi kunci daripda pengembangan sebuah bangsa. Dengan adanya ei, robotik dan lain-lain," tutur dia.



"Dan saya berharap ke depan kita semua bangsa Indonesia, generasi muda, bisa terus menjadikan Pak Habibie inspirasi di dunia teknologi, sains dan lain lain," imbuh dia.

Erick mengaku secara pribadi kenal dekat dengan Habibie. Bahkan, saat itu Habibie menitipkan pesan kepada dirinya. Kata Erick, Habibie berpesan kepada dirinya bahwa dalam hidup selalu ada godaan. Sehingga, Erick merasa harus tahan godaan tersebut.

"Apalagi ketika kita menjabat sebuah mohon maaf kepentingan atau sebuah tempat yang tentu menjadi tempat orang berpanut. Nah ini yang kadang kadang kita lupa menjaga diri kita," ucap Erick

"Saya rasa apa yang beliau sudah contohkan selama ini. Bagaimana sebagai seorang pemimpin harus bersih, seorang pemimpin juga harus sayang dengan keluarga, dan itulah merupakan panutan yang saya rasa panutan buat kita semua," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak