alexametrics

Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie

loading...
Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie
Presiden Joko Widodo sore tadi menjenguk Presiden Ketiga RI BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin langsung upacara pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Hal ini dipastikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

“Besok upacara akan dipimpin Bapak Presiden. Mohon doanya agar persiapan bagus dan juga berdoa untuk Almarhum semoga husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” katanya, Rabu (11/9/2019).

Mengenai waktu pelaksanaan upacara pemakaman, Pratikno mengaku masih belum dapat memastikannya. “Kami masih akan berkoordinasi dengan keluarga. Jadi jam berapa masih belum kita putuskan. Karena ini sekali lagi suasana masih sangat berduka. Kita harapkan dalam waktu yang sangat singkat, malam ini sudah ditentukan besok upacara pemakamannya pukul berapa,” tuturnya.



Pratikno juga menyebut selama dirawat di RSPAD, Presiden Jokowi telah memerintahkan Kementerian Sekretariat Negara untuk selalu memberikan perhatian yang serius kepada Habibie.

“Bapak Presiden terus mengikuti perkembangan beliau selama dirawat. Bahkan berkali-kali besuk. Kemarin kebetulan saya dampingi ketika besuk. Sore tadi menjelang Magrib beliau juga besuk ke RSPAD,” katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak