alexametrics

BJ Habibie Wafat, Ketua KPK Ucapkan Bela Sungkawa

loading...
BJ Habibie Wafat, Ketua KPK Ucapkan Bela Sungkawa
Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. BJ Habibie menghadap Sang Ilahi pukul 18.05 WIB setelah sempat mendapat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Saya Agus Rahardjo, atas nama pribadi dan atas nama seluruh insan KPK, kami menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya salah satu putra terbaik Indonesia Prof DR BJ Habibie Presiden ke-3 Republik Indonesia," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/9/2019).

Agus dan segenap insan KPK berharap, BJ Habibie meninggal dengan keadaan husnul khatimah, dan Allah SWT menghapus dosa beliau dan menempatkannya di tempat yang indah.



"Insya Allah beliau mendapat anugerah husnul khatimah, diampuni segala salah dan khilaf nya, dilipat gandakan pahala amal dan ibadahnya, serta mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT," harap Agus.

Sebelumnya, Putra Kedua Habibie, Thareq Kemal mengatakan, ayahnya telah berpulang ke Rahmatullah tepat pada pukul 18.05 WIB di usianya yang ke 83 tahun.

"Saya harus menyampaikan bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Dia menuturkan, faktor penyebab lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Pihaknya mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie. "Jantungnya sudah berhenti beraktivitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas yang banyak," kata Thareq.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak