alexametrics

Capim KPK Ini Ingin Pimpinan Turun Langsung Mulai dari Penyidikan

loading...
Capim KPK Ini Ingin Pimpinan Turun Langsung Mulai dari Penyidikan
Calon pimpinan (Capim) KPK Lili Pintauli Siregar ingin memantau langsung penyidikan dan penyelidikan di lembaga antirasuah itu jika terpilih nantinya. (Foto/SINDOnews/Abdul Rochim)
A+ A-
JAKARTA - Calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar ingin memantau langsung penyidikan dan penyelidikan di lembaga antirasuah itu jika terpilih nantinya.

Pasalnya, Pimpinan KPK saat ini dianggapnya tidak terjun langsung ke tingkat bawah, mulai dari penyidikan dan penyelidikan sebuah kasus.

"Bolehkan pimpinan turun ke bawah, mulai tingkat penyidikan, penyelidikan, saya ingin melihat itu. Saya ingin melihat turun ke bawah harus tanpa melalui deputiā€Ž," ujar Lili Pintauli Siregar dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (11/9/2019).



Kemudian, wanita yang berprofesi sebagai advokat itu pun mengkritisi operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Dia berpendapat, OTT dilakukan terus menerus, tetapi tidak dengan kasus yang merugikan negara besar, sehingga perlu ada mekanisme baru.

"OTT terus menerus, tapi nilai OTT dan pengeluaran yang besar itu tidak nyambung," kata mantan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) ini.

Namun, dia mengapresiasi kinerja KPK saat ini terkait pencegahan yang sudah sangat berjalan. Contohnya, di daerah Tangerang Selatan, masyarakat sudah mulai terjun langsung mengenai pencegahan korupsi.

"Ada yang sudah dibangun dengan KPK di wilayah kami Tangsel, sudah sampai ada perempuan antikorupsi. Itu sudah berjalan," imbuhnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak