Didukung Badan Advokasi Hukum Golkar, Bamsoet Ajak Kader Bersatu

Rabu, 11 September 2019 - 15:59 WIB
Didukung Badan Advokasi Hukum Golkar, Bamsoet Ajak Kader Bersatu
Didukung Badan Advokasi Hukum Golkar, Bamsoet Ajak Kader Bersatu
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo yang juga menjabat Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar mendapat kado spesial di hari ulang tahunnya yang ke-57.

Kado tersebut datang dari Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar yang menyatakan dukungan kepada Bamsoet untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar 2019-2024.

"Badan Advokasi Hukum dan Ham DPP Partai Golkar akan mengawal dan menjadi garda terdepan dalam membela Tim Pemenangan Bamsoet For Golkar 1 dari berbagai upaya intimidasi dan kriminalisasi dari pihak lain. Sehingga, tim tak perlu takut atau khawatir," ujar Juru Bicara Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar, TB Uuy Faisal Hamdan kepada wartawan, Rabu (11/9/19) dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Uuy menjelaskan Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar akan menginstruksikan jajaran pengurus di tingkat DPD 1 untuk bahu membahu dan bekerja sama dalam memenangkan Bambang Soesatyo atau Bamsoet menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar 2019-2024.

Tidak hanya itu, mereka juga siap memberikan advokasi jika ada yang menerima perlakuan tidak adil dari DPP Partai Golkar.

"Menjelang penyelenggaraan Musyawarah Nasional, tidak menutup kemungkinan DPP Partai Golkar memainkan politik gunting tali yaitu memecat ataupun memberikan intervensi dan intimidasi terhadap pengurus. Badan Advokasi Hukum dan HAM tidak akan tinggal diam," tuturnya. .

Uuy menegaskan dalam menggalang dukungan untuk kemenangan Bamsoet menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024, Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar akan fokus pada penggunaan cara-cara bermartabat. Tidak menggunakan politikus agama, ataupun melanggar peraturan perundang-undangan.

"Prinsip kami, menang terhormat dengan kemenangan yang tinggi tanpa harus merendahkan. Menang bermartabat dengan kemenangan yang besar tanpa harus mengecilkan. Menang terpuji dengan kemenangan yang diberkahi oleh Allah SWT," tuturnya.

Sementara itu, Bamsoet mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan pengurus Badan Advokasi Hukum dan HAM.

Dia mengajak seluruh kader bersatu merapatkan barisan demi kemajuan Partai Golkar.

"Dukungan ini saya terima dengan syarat kita harus kompak. Bukan demi saya pribadi, melainkan demi kemajuan Partai Golkar. Ini bukan tentang saya menjadi ketua umum, melainkan tentang bagaimana mempersiapkan nasib Partai Golkar lima tahun ke depan," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5633 seconds (0.1#10.140)