alexametrics

Fadli Zon Tak Ingin Janji Bangun Istana di Papua seperti Esemka

loading...
Fadli Zon Tak Ingin Janji Bangun Istana di Papua seperti Esemka
Janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Istana Kepresidenan di Jayapura, Papua tidak dipersoalkan oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Istana Kepresidenan di Jayapura, Papua tidak dipersoalkan oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Dia justru mempersilakannya.

Fadli tak ingin janji membangun Istana Kepresidenan di Jayapura, Papua itu seperti janji menjadikan mobil Esemka sebagai program mobil nasional (Mobil).

"Menurut saya silakan saja, asal beneran. Jangan nanti kayak Esemka nasibnya. Sekarang juga Esemka kan hanya penempelan merk. Banyak yang berpendapat begitu," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).



Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini pun mengusulkan agar Parlemen tetap di Jakarta alias tidak ikut pindah ke Kalimantan Timur bersama Ibu Kota. Sehingga, para menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin bisa datang ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta dari Kalimantan Timur untuk rapat.

Kemudian, kata dia, Gedung Manggala Wanabakti, Kompleks Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup bisa menjadi bagian dari DPR RI.

Selanjutnya, Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga bisa menjadi bagian dari Kompleks Parlemen. Adapun Gedung Manggala Wanabakti dan Kemenpora berada di sekitar DPR.

"Saya kira di Afrika Selatan juga dilakukan gitu, tidak di satu tempat. Jadi, gitu ya legislatif tetap di Jakarta, eksekutif di mana itu ya jika memang memaksakan kehendak memindahkan Ibu Kota dalam situasi seperti sekarang," tandas Legislator asal Bogor, Jawa Barat ini.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak