Jokowi Bakal Paksa BUMN Terima 1.000 Lulusan Baru Mahasiswa Papua

Selasa, 10 September 2019 - 14:50 WIB
Jokowi Bakal Paksa BUMN Terima 1.000 Lulusan Baru Mahasiswa Papua
Jokowi Bakal Paksa BUMN Terima 1.000 Lulusan Baru Mahasiswa Papua
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memaksa agar BUMN dapat mengakomodir lulusan-lulusan baru mahasiswa Papua. Dia menargetkan agar 1.000 orang lulusan terebut dapat bekerja di BUMN.

“Akan saya paksa. Karena kalau lewat prosedur kelamaan. Sehingga kewenangan saya gunakan, untuk bisa menerima mahasiswa yang baru lulus dari papua. Siang ini saya menyampaikan 1.000 dulu,” ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Dia mengaku saat bertemu mahasiswa asal Papua di luar negeri hal yang dikeluhkan adalah bingung akan kemana setelah lulus. Keluhan yang sama dia terima dari mahasiswa daerah lain

“Banyak yang bertanya, pak kalau sudah lulus mau ke mana. (saya jawab) Ya kembali ke Papua. Terus kerja di mana? Ini pertanyaan bukan anak muda Papua saja tapi juga provinsi lain. Inilah pekerjaan besar kita,” paparnya.

Tidak saja itu, dia juga akan melakukan penataan PNS asal Papua di pemerintahan. Dia menambahkan akan ada penempatan PNS asal Papua di provinsi-provinsi lain.

“Termasuk eselon I, II, III akan kita atur. Kalau tidak lewat proses percepatan, afirmasi seperti itu memang ya apa ya kita ini memang kompetisinya ketat sekali. Dan keluhan ini disampaikan ke saya disampaikan provinsi-provinsi lain utamanya dari luar Jawa. Dan itu saya dengar,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6141 seconds (0.1#10.140)