Pembekalan Mahasiswa Tingkat Akhir Terkait Karier dan Kehidupan

Minggu, 08 September 2019 - 16:05 WIB
Pembekalan Mahasiswa Tingkat Akhir Terkait Karier dan Kehidupan
Pembekalan Mahasiswa Tingkat Akhir Terkait Karier dan Kehidupan
A A A
JAKARTA - Wafaa Indonesia menyelenggarakan serial pelatihan persiapan pascakampus untuk mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate, di Jakarta. Seperti diketahui bahwa generasi milenial memiliki cara pandang baru terhadap karier dan kehidupan.

Mereka tidak melulu harus mengejar karier sebagai karyawan profesional di sebuah perusahaan yang telah mapan, akan tetapi mereka ingin menciptakan sendiri peluang usaha dan semangat berbagi kepada orang lain.

"Pelatihan ini kami adakan untuk menjawab tantangan dari karakter generasi milenial, sehingga mereka mendapatkan pilihan untuk menekuni bidang yang diinginkan pascakampus," ujar Ketua Yayasan Wafaa Indonesia, Dr Taufik Ramlan Wijaya, Minggu (8/9/2019).

Serial pelatihan persiapan pascakampus ini sendiri dibagi menjadi tiga kelas pelatihan paralel, yaitu pelatihan persiapan memasuki dunia kerja, pelatihan kewirausahaan, dan pelatihan kerelawanan.

Program ini dinamakan Get Hired, yang merupakan program inisiatif global dari satu lembaga donor Internasional, NAMA Foundation.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Wafaa menggandeng salah satu universitas di Jakarta, Universitas Al-Azhar Indonesia untuk berkolaborasi.

"Kami menggandeng UIA untuk melaksanakan kegiatan ini, sehingga manfaat dari program ini dapat dirasakan langsung oleh mahasiswa tingkat akhir UIA maupun lulusan dari universitas lain yang berpartisipasi pada kegiatan ini," jelas Taufik.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Pendidikan Universitas Al-Azhar Indonesia, Dr Zirmansyah. Dalam sambutannya Zirmansyah menyatakan mendukung program inisiatif ini, karena dalam aspek pengelolaan SDM, VUCA membuat semuanya senantiasa berubah.

CEO NAMA Foundation, Dr Saleh Bazead, juga turut memberikan pernyataan tertulis karena berhalangan hadir dan mengapresiasi antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)