alexametrics

7 Millennial Heroes

Rich Brian, Kenalkan Indonesia di Blantika Musik Rap Dunia

loading...
Rich Brian, Kenalkan Indonesia di Blantika Musik Rap Dunia
Penyanyi rap Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian. Foto/Istimewa
A+ A-
NAMA Rich Brian sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta musik rap saat ini. Lahir dan besar di Jakarta, pemilik nama Brian Imanuel Soewarno ini telah berhasil menarik perhatian pecinta rap dan hip hop di Amerika Serikat.

Pria kelahiran Jakarta 3 September 1999 ini merupakan seorang penyanyi rap, produser rekaman, dan penulis lagu yang berkarier di Amerika.

Dia mengawali kariernya melalui media sosial pada tahun 2010 saat masih berusia 11 tahun. Brian belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan menonton video YouTube dan mendengarkan lagu-lagu dari para penyanyi rap seperti Childish Gambino, 2 Chainz, Macklemore, Tyler, dan The Creator.



Brian mulai menulis lagu rap tahun 2014, saat itu dia merekam melalui telepon genggam iPhone miliknya. Karier profesionalnya dimulai tahun 2015 dengan nama Rich Chigga, saat itu Brian merilis sebuah lagu debut berjudul Living the Dream di akun Youtube-nya yang kemudian menjadi jalan bagi dirinya untuk merilis Dat $tick yang sukses di pasaran dan ditonton lebih dari 100 juta kali di Youtube.

Kesuksesannya itu membuat dirinya berkesempatan untuk memulai tur Amerika Serikat pada April 2017 dan mendapatkan sambutan yang antusias dari publik hip-hop Amerika.

Brian menjadi musisi Asia pertama yang berhasil menduduki tanggal lagu nomor 1 dalam iTunes Hip Hop. Lalu tahun 2017, Brian memenangkan penghargaan sebagai Breakthrough Artist of the Year dalam ajang Indonesian Choice Awards yang ke-4, serta masuk ke dalam List Forbes 30 Under 30 Asia kategori Entertainment & Sports 2018.

Baginya, inilah saatnya Indonesia dikenal dunia internasional, tidak hanya lewat satu bidang saja, bisa juga melalui bidang lain, seperti halnya musik. Cita-citanya mengharumkan nama Indonesia di belantika musik, dia tunjukkan lewat lagu rap yang baru di rilis berjudul KIDS. Dalam lagu ini Brian seperti ingin menunjukan pada dunia tentang asal-usulnya dan keseleruhan perjalanannya hingga mampu menjadi rising star seperti sekarang ini.

Sosok fenomenal ini masuk menjadi nominator 7 Milennial Heroes untuk kategori Seni dan Budaya. 7 Millenial Heroes adalah event yang digelar SINDOnews untuk mengapresiasi generasi milenial yang telah memberikan sumbangsih kepada Indonesia dalam bentuk semangat, kerja keras, inovasi, dan konsistensi terhadap gagasannya untuk kemajuan bangsa.

Dalam event 7 Millennial Heroes, SINDOnews merilis 49 nominasi tokoh muda yang terbagi dari tujuh kategori. Ketujuh kategori tersebut, yakni Ekonomi Digital, Seni dan Budaya, Olahraga, Pendidikan, Sosial, Lingkungan, dan Kesehatan.

SINDOnews mengajak keterlibatan publik untuk melakukan voting pada pemilihan 7 Millennial Heroes terbaik pada masing-masing kategori yang sudah ditentukan. Voting dapat di lakukan pada alamat link berikut: https://microsite.sindonews.com/millennialheroes/.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak