alexametrics

7 Millennial Heroes

Monica Hapsari, Ilustrator Fesyen yang Gemar Gabungkan Material

loading...
Monica Hapsari, Ilustrator Fesyen yang Gemar Gabungkan Material
MONICA Hapsari, dosen Trend Forecasting di La Salle College Indonesia yang juga ilustrator fesyen. Foto/Istimewa
A+ A-
MONICA Hapsari atau yang biasa disapa Monic adalah dosen trend forecasting di La Salle College Indonesia, ilustrator fesyen, yang juga seniman.

Wanita kelahiran 1983 ini adalah lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Jurusan Kriya Tekstil, Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dalam membuat karya, dia dikenal gemar menggabungkan berbagai media dan ornamen yang tak biasa. Lukisannya bisa terbuat dari gabungan cat air, charcoal, material tekstil seperti kain, kancing, benang, hingga bordir.



Monic pernah bergabung dengan majalah Gadis sebagai penata busana dan kecantikan pada awal 2007 yang mambawa dia ke dalam industri fesyen melalui jurnalisme. Tahun 2007, ilustrasi pertamanya diterbitkan dalam GADIS Annual edition 2007, dan menjadi pemenang 7th Asia Media Award" yang berada di Macau, China untuk kategori "Desain dan Ilustrasi Terbaik untuk majalah lebih dari 50.000 Exemplars".

Mel Ahyar, Kleting, dan Danjyo Hiyoji adalah beberapa fashion designers yang telah memakai ilustrasi Monic pada koleksi busananya. Selain rutin berpameran di dalam dan luar negeri, Monic juga aktif membuat ilustrasi untuk para artis seperti Raisa, Andien, serta grup musik elektronik Disclosure.

Monic menjadi salah satu nominator 7 Milennial Heroes untuk kategori Seni dan Budaya. 7 Millenial Heroes adalah event yang digelar SINDOnews untuk memberikan apresiasi pahlawan generasi milenial yang telah memberikan sumbangsih kepada Indonesia dalam bentuk semangat, kerja keras, inovasi, dan konsistensi terhadap gagasannya untuk kemajuan bangsa.

Dalam event 7 Millennial Heroes, SINDOnews merilis 49 nominasi tokoh muda yang terbagi dari tujuh kategori. Ketujuh kategori tersebut, yakni Ekonomi Digital, Seni dan Budaya, Olahraga, Pendidikan, Sosial, Lingkungan, dan Kesehatan.

SINDOnews mengajak keterlibatan publik untuk berpartisipasi mengikuti voting pada pemilihan 7 Millennial Heroes terbaik pada masing-masing kategori yang sudah ditentukan. Voting dapat dilakukan pada alamat link berikut: https://microsite.sindonews.com/millennialheroes/.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak