alexametrics

MNC Peduli, STKIP MNC, dan MNC Animasi Hibur Siswa SDN Panimbang Jaya 3

loading...
MNC Peduli, STKIP MNC, dan MNC Animasi Hibur Siswa SDN Panimbang Jaya 3
Ketua MNC Peduli Syafril Nasution berbicara di hadapan siswa SDN Panimbang Jaya 3, Pandeglang, Banten, Selasa 3 September 2019. Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - MNC Peduli bersama STKIP MNC dan MNC Animasi menghibur sekaligus memberikan ilmu baru kepada siswa kelas 5 SDN Panimbang Jaya 3, Pandeglang, Banten.

Kegiatan yang digelar pada 3 September 2019 dihadiri Ketua MNC Peduli Syafril Nasution dan Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) MNC Darmawan Edwin Sudibyo.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menjelaskan kegiatan sosial dengan STKIP MNC kali ini dalam bentuk pelatihan, khususnya bahasa Inggris dan Matematika kepada anak-anak sekolah dasar.



"Rangkaian acaranya, pertama, ada pemberian pengetahuan tentang bahasa Inggris dan juga matematika sedikit nanti kita informasikan tentang cara-cara bahasa Inggrisnya yang tepat seperti apa," tutur Syafril di Pandeglang, Banten, Selasa 3 September 2019.

Sebelum pelatihan dimulai, anak-anak diajak untuk mengikuti kuis dan pembagian merchandise dari KIKO terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan dengan pelatihan bahasa Inggris dan matematika bersama STKIP MNC. STKIP MNC memberikan materi pelatihan bahasa inggris dengan tema Kemampuan Phonics Dalam Pengucapan Bahasa Inggris Dengan Media Visual Flashcards.

Hal ini dilatarbelakangi oleh terdapatnya jarak antara capaian-capaian minimal cara pengucapan bahasa Inggris yang baik dengan realita.Sedangkan untuk materi pelatihan matematika, yakni pelatihan menyelesaikan masalah luas bangun datar gabungan dengan menggunakan media kertas origami dilatarbelakangi oleh kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal Matematika berbentuk luas bangun datar gabungan.
Pelatihan ini dinilai penting terutama terdapatnya beberapa butir soal mengenai luas bangun datar gabungan yang akan diujikan pada Ujian Nasional.

Ketua STKIP MNC dari MNC College, Darmawan Edwin Sudibyo menilai antusiasme dari para guru serta murid SDN Panimbang Jaya 3 Pandeglang sangat baik. Dalam kegiatan ini, STKIP MNC menyertakan tiga dosen untuk pendidikan bahasa Inggris dan tiga dosen untuk pendidikan matematika.

"Kami memberikan semacam pelatihan yang sifatnya belajar sambil bermain dengan tujuan tentunya untuk membangkitkan minat mereka (siswa-red) ke dalam dua prodi tersebut. Secara garis besar saya kira cukup baik sekali kegiatan di sini dan tentunya akan bisa menyebar ke sekolah-sekolah yang lain di sekitar sini," tutur Darmawan.

Darmawan menambahkan, bahasa Inggris dan matematika sangat sulit untuk bisa diterima oleh siswa terutama untuk usia dini sekolah dasar sehingga pihaknya menyajikan pelajaran dalam bentuk permainan.

Melalui pelatihan ini, MNC Peduli dan STKIP MNC juga merangkul para guru SDN Panimbang Jaya 3 untuk Training of Trainers, terdapat audiensi antara guru-guru SD dan dosen-dosen STKIP MNC mengenai metode mengajar peserta didik di tingkat sekolah dasar serta metode mengajar masing-masing materi bahasa Inggris dan matematika.

Aho, salah satu guru SDN Panimbangjaya 3 mengucapkan rasa terima kasihnya kepada MNC Group yang telah datang untuk memberikan pengajaran kepada para siswa yang berjumlah 60 orang dari lima kelas di sekolah tersebut.

"Ya alhamdulillah dari SD Panimbangjaya 3 ini siap untuk apa yang telah diberikan oleh para rektor atau pun para guru dari perguruan tinggi STKIP MNC," ujar Aho.

Para pihak yang terlibat berharap kegiatan ini akan bermanfaat bagi anak-anak SDN Panimbang Jaya 3 Banten dan MNC Peduli akan terus berupaya melakukan kegiatan serupa di sekolah dasar lainnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak