alexametrics

Perindo Minta Semua Pihak Hormati Jokowi dalam Menyusun Kabinetnya

loading...
Perindo Minta Semua Pihak Hormati Jokowi dalam Menyusun Kabinetnya
Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq menilai tepat pernyataan Presiden Jokowi yang mengatakan jangan ada yang ikut campur dalam menyusun menteri kabinet. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ahmad Rofiq menilai tepat pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan jangan ada yang ikut campur dalam menyusun menteri kabinet. Hanya saja Jokowi mempersilakan jika ada yang meberikan usulan.

"Enggak ada yang bisa turut campur apalagi mengatur-ngatur presiden. Itu hak sepenuhnya," ujar Rofiq saat dihubungi SINDOnews, Selasa (3/9/2019).

Rofiq menduga, apa yang disampaikan Jokowi karena presiden terpilih itu merasa risih karena banyaknya tuntutan dan aspirasi yang muncul dalam menyusun kabinet. Termasuk adanya usulan-usulan yang masuk.



Untuk itu, mantan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu meminta semua pihak menunggu saja apa yang menjadi keputusan Jokowi.

"Semuanya harus menghormati dan memberikan ruang kepada pak presiden agar bisa berpikir lebih jernih dan lebih dalam dalam menentukan pembantu-pembantunya," tutur Rofiq.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak