Jaga NKRI, Pagelaran Merajut Nusantara Digelar di Monas Malam Ini

Senin, 02 September 2019 - 17:38 WIB
Jaga NKRI, Pagelaran Merajut Nusantara Digelar di Monas Malam Ini
Jaga NKRI, Pagelaran Merajut Nusantara Digelar di Monas Malam Ini
A A A
JAKARTA - Pagelaran budaya yang dikemas dalam bentuk tarian dan lagu digelar malam ini, Senin (2/9/2019) pukul 18.30 WIB bertempat di Silang Monas, Jakarta Pusat. Bertajuk “Merajut Nusantara”, budaya yang ditampilkan mewakili keragaman Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Terdapat 3 medley kesenian tradisional mewakili beberapa daerah di Indonesia. Misalnya Tari Kecak, FU Papua (tiup kerang), Dayak dan Udog, Ratoh Jaro, Tari Rampak Gendang dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan NTT. Masih ada lagi kesenian Pakarena, Gaba-gaba Maluku, Marbona Taon Batak, dan Japin Melayu.

Event tersebut semakin meriah karena akan diisi musisi nasional seperti Candil, Netral, The Rain, Kikan hingga Fathin. Selain itu, bintang tamu dari Papua seperti Edo Kondologit, Nobo Sasamu, Vien, hingga Nowela jebolan Indonesian Idol.

Event ini akan semakin hangat dengan dipandu pembawa acara yang atraktif seperti Yosi, Nirina, Ria Ricis, Ellen Aragay, Ari Kriting dan Ari Daging. Menariknya, seluruh pengisi acara menggunakan pakaian adat nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.

Yosi mengatalam, acara ini merupakan bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena menghadirkan beragam budaya dan kesenian dari Sabang sampai Merauke. “Kita semua mencintai saudara-saudara kita dari Aceh sampai Papua. Kita cinta persatuan, kesatuan, pedamaian dan kebahagian bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Yosi.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5278 seconds (0.1#10.140)