alexametrics

Asabri Raih Anugerah Humas Indonesia 2019

loading...
Asabri Raih Anugerah Humas Indonesia 2019
Tim Humas PT Asabri (Persero) menerima Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019, di Balai Kota Tangerang, Banten, Jumat, 30 Agustus 2019. Foto/SINDOnews/Armydian Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Kepiawaian tim humas dalam mengelola informasi dan komunikasi sangat menentukan reputasi bahkan kemajuan sebuah institusi.

Hal ini dibuktikan oleh PT Asabri (Persero). BUMN asuransi jiwa bersifat sosial bagi TNI, Polri dan ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) ini menerima Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019, sebuah apresiasi bergengsi di kalangan komunitas kehumasan nasional.

Humas Indonesia menetapkan Asabri sebagai BUMN Non Tbk terpopuler di media daring. Penghargaan diumumkan dan diserahkan dalam malam penganugerahan yang digelar di Balai Kota Tangerang, Banten, Jumat, 30 Agustus 2019.



Basis penilaian dilakukan dengan menghitung jumlah eksposur positif tertinggi di media daring. Humas Indonesia bekerja sama dengan Indonesia Indikator melakukan monitoring pemberitaan ratusan kementerian/lembaga/pemda/BUMN/BUMD di 3.100 media daring nasional sepanjang semester I tahun 2019.

Pendiri dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan, AHI merupakan barometer pencapaian tertinggi kinerja bidang/departemen/biro/bagian/divisi humas/dinas kominfo. “Penganugerahan ini diharapkan semakin mendorong terciptanya humas pemerintahan yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik negara dan daerah,” ujarnya.

Kategori lain dalam AHI 2019 adalah “Pelayanan Informasi Publik Terinovatif”, “The Best City Branding”, “Pranata Humas Terbaik” dan “Best Leader Supporting PR & Communications”. Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri atas para pakar humas, konsultan/agensi PR, pakar marketing dan pakar branding.

Interaksi yang bagus dengan media massa, perencanaan strategi serta manajemen komunikasi yang jitu, matang dan terencana beberapa tahun terakhir membuat citra Asabri melejit sangat positif.

Sebelumnya, pada ajang PR Indonesia Award (PRIA) 2019 April lalu, Asabri meraih penghargaan Silver Winner kategori Brand Visual Identity. Tahun lalu, Asabri meraih Bronze Winner kategori Media Sosial dan pada PRIA 2017, Asabri meraih penghargaan Silver Winner kategori Video Profile.

Asabri kini dikenal sebagai salah satu korporasi yang sukses melakukan transformasi budaya dan bisnis sehingga kualitas pelayanan dan benefit kesejahteraan yang diberikan kepada peserta terus meningkat. Asabri juga identik sebagai pionir program bedah rumah bagi para veteran dan masyarakat di daerah terluar, terdepan, tertinggal (3T).

Dengan pencapaian ini, Asabri meraih penghargaan Sindo Media CSR Awards 2019, BUMN Branding & Marketing Award 2018, BUMN Awards 2018 dari Majalah Infobank, Top Insurance kategori Top Asuransi Sosial/Wajib dan 5 penghargaan di ajang BUMN Marketeers Award 2019 yang digelar Forum Humas BUMN dan MarkPlus, Inc.

Secara internal, melesatnya citra positif Asabri di mata masyarakat dan stakeholder membuat jajaran direksi dan karyawan semakin termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi perusahaan maupun dalam hal pelayanan. Kinerja perseroan pun terdongkrak.

Secara eksternal, Asabri berkali-kali dipercaya menjadi penanggungjawab sinergi BUMN dalam program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) khususnya program bedah rumah. Perusahaan pelat merah ini sangat diandalkan dalam membuka akses pemberian dan pengelolaan CSR BUMN di kawasan pelosok.

Kepala Bidang Humas dan Protokol PT Asabri Novian Pranastyanto mengatakan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Asabri di semua lini dalam menjalankan transformasi korporasi, tak hanya tim humas. "Sejatinya, transformasi yang dilakukan Asabri untuk menyelaraskan langkah perusahaan dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, bisnis, dan pelayanan," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Ivan ini menekankan, reputasi positif Asabri tak lepas dari dukungan media massa. "Kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran pers atas kerja sama profesional yang sangat baik selama ini. Semoga semakin baik di masa mendatang," kata Ivan.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak