alexametrics

Prestasi Internasional Amikom Business Park

loading...
Prestasi Internasional Amikom Business Park
Fathin Naufal dari ABP hadir mewakili Indonesia di antara 12 partner lainnya dari berbagai negara ASEAN di workshop Microsoft Asia Office Singapore.
A+ A-
Amikom Business Park (ABP) sebagai mitra dari program ASEAN Digital Innovation Program by ASEAN Foundation, Microsoft & Empire Code menghadiri partner workshop di Microsoft Asia Office Singapore yang diwakili Fathin Naufal sebagai PIC Program.

ABP hadir sekaligus mewakili Yogyakarta dan Indonesia di antara 12 partner lainnya dari berbagai negara ASEAN. Pada kesempatan kali ini ABP diapresiasi karena mampu mencapai target tertinggi dibandingkan partner dari berbagai negara lainnya dengan 2026 trainees. Melalui kegiatan ini diharapkan semakin melambungkan nama Amikom di tingkat internasional.

Acara ASEAN Digital Innovation Program ini digelar di Ruang Inkubator pada tanggal 28 dan 29 Juni 2019 lalu. Peserta tampak sangat antusias, ditunjukkan dengan pertanyan-pertanyaan kritis hingga diskusi dalam konteks terbatas. Keluaran dari acara ini menghasilkan talent-talent profesional untuk membangun dampak lebih luas ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Program kolaborasi ini sejalan dengan salah satu visi ABP dalam hal pendampingan Talent. "Kami memiliki program Talent Pool, untuk mendidik dan mencetak talent-talent digital profesional. Melalui strategi ini, Kami yakin sebagai inkubator bisnis startup, bukan hanya mampu mendampingi urusan enterpreneurship dan funding saja melainkan juga berkaitan dengan kebutuhan SDM," ujar Akbarul Huda selaku Manager Program Inkubasi.

Pada saat yang bersamaan, ABP Inkubator saat ini sedang mendampingi delapan startup yang tergabung dalam program Inkubasi PPBT. Masing-masing startup yang tergabung dalam program ini, memperoleh hibah dari Ristekdikti sampai dengan Rp500 juta. Dalam waktu dekat, program inkubasi PPBT tahun anggaran 2020 akan kembali dibuka. ABP Inkubator terbuka bagi semua calon founder startup, khususnya di wilayah Yogyakarta.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak