Buka Sekat Perbedaan, Komuji Gelar Diskusi Sambil Menikmati Musik

Rabu, 28 Agustus 2019 - 18:38 WIB
Buka Sekat Perbedaan, Komuji Gelar Diskusi Sambil Menikmati Musik
Buka Sekat Perbedaan, Komuji Gelar Diskusi Sambil Menikmati Musik
A A A
JAKARTA - Komunitas Musisi Mengaji (Komuji) menggelar kajian bulanan yang mengangkat tema Indonesia Tempatku Bersujud di Medco Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2019) malam ini.

Mengambil tema kajian sambil bermusik di taman terbuka, kajian Komuji yang dikenal dengan sebutan Piknikustik dimulai pukul 18.30 sampai 22.30 WIB.

Sebagai informasi, sudah setahun belakangan Komuji Chapter Jakarta yang digawangi oleh Kikan Namara rutin mengadakan kajian setiap akhir bulan.

Selain diselingi dengan petikan musik akustik yang dibawakan oleh para musisi, kajian di Komuji selalu menghadirkan dua narasumber yang diharapkan bisa memberikan dua perseptif sehingga terjadi dialog antar ideologi.

Ketua Komuji Jakarta, Kikan percaya dialog-dialog yang dilakukan akan membuka sekat-sekat perbedaan ideologi yang belakangan terasa tajam.

“Komuji ingin menjadi melting pot di mana perbedaan-perbedaan ini bisa saling menerima dan terbiasa. Bagaimana caranya agar bisa saling menerima? yang jelas harus ada sekat-sekat yang dibuka yaitu dengan melakukan dialog,” kata Kikan.

Pada Piknikustik malam nanti, seperti biasa Komuji akan menghadirkan dua narasumber. Pertama, Savic Ali yang dikenal sebagai pegiat literasi digital.

Savic adalah Direktur NU Online dan Islami.co. Kedua, Nur Dhania, gadis yang pernah membujuk keluarganya hijrah ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Dialog interaktif dalam kajian Komuji yang akan diadakan malam ini akan diramaikan dengan performance para musisi Tanah Air. Di antaranya Panji Sakti, Kikan, Cholil (Efek Rumah Kaca), Alga Indria dan Ronal Surapradja.

Panitia mengimbau bagi yang akan menghadiri Piknikustik diharapkan untuk membawa tumbler atau tempat minum masing-masing guna meminimalisasi penggunaan wadah plastik untuk minum.

"Selama acara ini seluruh peserta dianjurkan untuk membaca botol sendiri-sendiri dan akan disediakan dispenser untuk refill.” tulis panitia dalam keterangan tertulisnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4431 seconds (0.1#10.140)