alexametrics

AMICTA 2019, Tumbuhkan Budaya Inovasi untuk Masa Depan Lebih Baik

loading...
AMICTA 2019, Tumbuhkan Budaya Inovasi untuk Masa Depan Lebih Baik
AMICTA 2019, Tumbuhkan Budaya Inovasi untuk Masa Depan Lebih Baik
A+ A-
YOGYAKARTA - Malam Inagurasi AMICTA 2019 mengumumkan para pemenang AMICTA (AMIKOM ICT Awards) 2019 di Ruang Cinema Amikom, Sabtu (24/8/2019). Kompetisi ini diikuti oleh 155 produk dan hanya 90 produk yang lolos nominasi.

Produk yang Lolos tersebut terbagi dalam 9 Kategori, yaitu Animasi, Data Mining dan AI, Games, IoT dan Hardware, RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), SI (Sistem Informasi), START-UP, TIK Mahasiswa, dan TIK Pelajar.

AMICTA 2019 mengusung tema 'Innovative Culture for a Better Future'. Ketua panitia AMICTA 2019, Agus Purwanto, mengatakan bahwa maskot yang diangkat dalam AMICTA 2019 adalah Gatotkaca yang sudah berevolusi. "Di balik kegagahan dan kesaktiannya, terdapat perjuangan di dalam kawah Candradimuka. Begitu juga dengan ajang ini, di mana para pemula dimatangkan dan dapat menimba ilmu dalam berinovasi untuk arah kedepan yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Direktur Lembaga Pengabdian Masyarakat, Heri Sismoro, menuturkan bahwa total hadiah yang diperebutkan kurang lebih Rp60 juta dan juga beasiswa studi di Universitas AMIKOM Yogyakarta, bagi pelajar SMA maupun SMK yang menjadi juara. Selain itu, para peserta akan dibantu untuk mengurus Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) atas setiap karya/produk yang mereka buat.

Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof Suyanto sangat mengapresiasi digelarnya ajang ICT terbesar di Universitas AMIKOM Yogyakarta, yang sejalan dengan visi Universitas AMIKOM Yogyakarta menjadi perguruan tinggi unggulan dunia dalam bidang ekonomi kreatif berbasis entrepreneurship yang menebar kebajikan.

“Mudah-mudahan, Baik yang menang maupun yang kalah, semuanya tetap senang. Karena dengan senang itulah Anda akan menjadi luar biasa. Jadikan itu bagian dari budaya Amikom,” ujar Prof Yanto.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak