Diumumkan Siang Ini, Kepengurusan DPP PKB Bakal Banyak Kejutan

Senin, 26 Agustus 2019 - 14:16 WIB
Diumumkan Siang Ini, Kepengurusan DPP PKB Bakal Banyak Kejutan
Diumumkan Siang Ini, Kepengurusan DPP PKB Bakal Banyak Kejutan
A A A
JAKARTA - Kepengurusan lengkap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Periode 2019-2024 akan diumumkan pada Senin (26/8) siang ini. Salah satunya adalah posisi sekretaris jenderal (sekjen).

Koordinator Publikasi dan Media Muktamar VI PKB Ahmad Iman mengatakan, kepengurusan baru nantinya akan lebih lengkap dibandingkan kepengurusan sebelumnya. Bahkan, jumlah personel kepengurusan diperkirakan mencapai 80 hingga 100 orang.

Nantinya akan ada 12 ketua bidang atau direktur dimana masing-masing ketua juga memiliki sekretaris. Pembentukan struktur kepartaian yang lebih lengkap ini dimaksudkan untuk mempercepat akselerasi kinerja kepartaian yang ke depan dinilai bakal lebih berat. "Kalau nama-namanya nanti saja diumumkan secara resmi. Sekjen sudah ada, nanti sekalia diumumkan," tutur Iman, Senin (26/8/2019).

Dikatakan Iman, peran 12 ketua bidang nanti akan lebih banyak membantu kinerja ketua umum dan sekjen. Misalnya ketua DPP Bidang Kaderisasi, nanti di bawahnya akan ada departemen-departemen dan sekretaris. "Nanti agenda distribusi tugas lebih jelas antara masing-masing pengurus DPP yang selema ini lebih banyak dijalankan oleh sekjen," tuturnya.

Menurut Iman, kepengurusan DPP PKB ke depan lebih mirip seperti kementerian dimana ada sejumlah posisi direktur di dalamnya. Selain itu, kata Iman, karena PKB merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) maka kepengurusan baru nanti juga akan memasukkan sejumlah unsur dari NU dan Ansor.

"Nanti akan ada banyak kejutan. Anaknya Kiai Ma'ruf juga masuk dalam kepenghurusan, kalau nggak salah Gus Sauqi. Ada beberapa nama nama. Dari Ansor juga ada Gus Yaqut (Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas), ada Adung (Sekjen Ansor Adung Abdul Rochman)," urainya.

Dikatakan Iman, struktur kepengursan DPP PKB 2019-2024 akan dibuat lebih profesional. "Karena PKB ini partai umat maka kita juga perlu mengakomodasi beberapa masukan dan arahan para kiai. Ya kira-kira jumlahnya bisa mencapai 80- 100 orang. Banyak karena kalau ada 12 ketua atuu direktur masing-masing punya sekretaris sudah 24. Ada sekjen dan wasekjen, dewan syuro, dan lainnya," katanya.

Sebelumnya dalam Muktamar VI PKB di Nusa Dua Bali pada 20-21 Agustus 2019 lalu, hanya terpilih Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum dan KH Dimyati Rois sebagai Ketua Dewan Syuro periode 2019-2024.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4014 seconds (0.1#10.140)