Kepala RSPAD: 40 Dokter Bakal Periksa Kesehatan Seluruh Capim KPK

Senin, 26 Agustus 2019 - 12:18 WIB
Kepala RSPAD: 40 Dokter Bakal Periksa Kesehatan Seluruh Capim KPK
Kepala RSPAD: 40 Dokter Bakal Periksa Kesehatan Seluruh Capim KPK
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) periode 2019-2023 menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta pada hari ini.

Kepala RSPAD Gatot Subroto, Mayor Jenderal TNI Terawan Agus Putranto, mengungkapkan 40 dokter dikerahkan untuk melakukan tes kesehatan kepada 20 capim KPK. "Tim dokternya kira-kira 40 orang," ujar Terawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Menurut Terawan, nantinya 20 Capim KPK bakal diperiksa baik jasmani maupun kejiwaannya. Pemeriksaan kesehatan akan menggunakan semua sarana pra sarana yang ada di RSPAD Gatot Soebroto.

"Tahapannya ada dua. Tahap pemeriksaan pskiatri dan psikologi, kemudian tahapan pemeriksaan fisiknya. Dibagi dua," jelasnya.

Pihaknya dalam hal ini tim dokter tidak mengejar waktu untuk pemeriksaan capim KPK. Sebab yang terpenting dibutuhkan ketepatan dan juga kedetailan.

"Semua penyakit tidak kita kemukakan dulu, kita akan cek dengan detail, apa yang kira-kira akan membuat beliau-beliau itu akan terhalang untuk bekerja selama lima tahun dengan all out, dengan segala tekanan. Jadi kami harus cek," tuturnya.

Sebelumnya, Pansel Capim KPK meloloskan 20 peserta seleksi Capim KPK hasil uji profile assessment yang dilakukan beberapa waktu lalu. Mereka yang lolos seleksi itu terdiri dari berbagai unsur dengan rincian sebagai berikut, 4 anggota Polri, 2 orang dari KPK, 4 jaksa dan pensiunan jaksa, 1 auditor BPK. Kemudian, 1 PNS Kemenkeu, 1 PNS Seskab, 3 dosen, 1 advokat, 1 penasehat Menteri Pedesaan (Mendes), 1 hakim, dan 1 pegawai BUMN.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2836 seconds (0.1#10.140)