alexametrics

Politeknik Energi dan Pertambangan Jaring Calon Mahasiswa melalui TPIU Bappenas

loading...
Politeknik Energi dan Pertambangan Jaring Calon Mahasiswa melalui TPIU Bappenas
Politeknik Energi dan Pertambangan Jaring Calon Mahasiswa melalui TPIU Bappenas
A+ A-
BANDUNG - Sebanyak 42 orang calon mahasiswa terdaftar akan mengikuti ujian Tes Potensi Intelektual Umum (TPIU) Bappenas, terdiri dari pendaftar umum sebanyak 30 orang, serta industri yang berasal dari 3 perusahan pertambangan meliputi PT. Pamapersada Nusantara 2 orang, PT Ganda Alam Makmur 2 orang, dan PT Bukit Asam, Tbk 8 orang.

Sebelum pelaksanaan TPIU berlangsung, Kepala PPSDM Geominerba Priharto Dwinugroho memberikan semangat pada seluruh calon Mahasiswa Mahasiswi yang akan mengikuti ujian, Sabtu (24/8/2019), di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Bandung.

PEP Bandung merupakan Politeknik dibawah Kementerian ESDM yang didirikan untuk menjawab tantangan kebutuhan sumber daya manusia vokasi di sektor ESDM yang link and match dengan kebutuhan industri.



PEP Bandung telah mengantongi Izin Pembukaan Program Studi dalam Rangka Pendirian Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan nomor 648/KPT/I/2019 pada tanggal 26 Juli 2019. Hal ini menunjukkan bahwa PEP Bandung telah resmi membuka pendaftaran untuk tahun akademik 2019/2020.




Untuk Gelombang I Pendaftaran telah dilaksanakan pada tanggal 6 – 18 Agustus 2019 melalui web pepbandung.ac.id. sedangkan gelombang kedua dilaksanakan 19 Agustus– 25 Agustus 2019. Pelaksanaan Ujian gelombang II akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2019. Pengumuman hasil ujian gelombang tahap I dapat dilihat pada web pepbandung.ac.id.


Adapun program studi yang ditawarkan oleh PEP Bandung adalah Teknologi Geologi, Teknologi Pertambangan, dan Teknologi Metalurgi. Ini merupakan angkatan pertama bagi PEP Bandung dan akan menerima 30 orang calon mahasiswa pada masing-masing prodi.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak