alexametrics

Usulan 10 Pimpinan MPR Direspons Positif Banyak Partai

loading...
Usulan 10 Pimpinan MPR Direspons Positif Banyak Partai
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan usulan sepuluh orang pimpinan MPR periode mendatang mendapatkan respons positif dari sejumlah partai lain. Salah satunya, kata dia, Partai Gerindra.

"Kita lihat Gerindra sudah menyatakan persetujuan, Pak Prabowo sudah mengatakan Ok," ujar Saleh seusai acara perayaan ulang tahun ke-21 PAN di Kolong Tol Pejagalan Pluit, Jalan Jembatan 3 Raya, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

Selain itu, kata dia, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani juga mendukung usulannya itu. "Kemudian bahkan PKB muktamarnya itu Pak Muhaimin mengatakan enggak ada masalah, untuk kita bersama-sama, begitu juga partai lain termasuk PKS malah menyatakan ok," ujar wakil ketua komisi IX DPR RI ini.



Namun, diakuinya bahwa keputusan resmi akan disampaikan setiap pimpinan fraksi di DPR maupun pimpinan partai politik. Dia melanjutkan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar pun menolak usulan itu.

"Mungkin masih ingin mendalami membahas lah. Karena menolak itu di rapat gabungan, rapat gabungan belum ada bagaimana? Nanti dilihat di sana bukan di kita," kata mantan ketua umum Pemuda Muhamadiyah ini.

Sekadar diketahui, sepuluh orang pimpinan MPR yang diusulkan itu rinciannya adalah 9 mewakili fraksi-fraksi dan 1 mewakili kelompok DPD.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak