alexametrics

Raih Penghargaan KDI 2019, Bupati Puncak Papua Merasa Dihargai

loading...
Raih Penghargaan KDI 2019, Bupati Puncak Papua Merasa Dihargai
Pelaksana Tugas Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik menyerahkan tropi penghargaan KDI 2019 kepada Bupati Puncak, Willem Wandik. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Bupati Puncak, Willem Wandik meraih penghargaan kategori ekonomi dan investasi pada malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2019 di Padang, Sumatera Barat, Kamis 22 Agustus 2019 malam.

"Terima kasih kepada KORAN SINDO dan SINDOnews.com untuk penghargaan yang kami terima," kata Willem Wandik usai mendapatkan penghargaan di lokasi.

Willem menilai KDI memberikan motivasi bagi kepala daerah untuk terus mensejahterakan masyarakatnya. Termasuk dirinya yang jauh berada di Puncak di Provinsi Papua.



"Saya merasa dihargai," ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Akmal Malik juga mengapresiasi KORAN SINDO dan SINDOnews yang memberikan penghargaan KDI kepada Bupati Puncak, Willem Wandik.

Apalagi sampai hadir dalam acara KDI di Padang ini. Menurut dia, letak geografis yang jauh dan begitu sulit, daerah Puncak sangat maju di bawah kepemimpinan Willem.

"Tidak salah SINDO memberi penghargaan kepada Pak Willem. Sepulang upacara HUT RI di Kementerian Dalam Negeri 17 Agustus lalu, Pak Willem telepon saya mau video confrence. Saya tidak mengira di Tanah Tinggi bisa video conference, ternyata dihandphone saya beliau melakukan langsung video conference," katanya.

KDI 2019 ini merupakan KDI yang ke enam dan melibatkan 27 kepala daerah yang telah dinilai berhasil menjalankan inovasi di daerahnya. Di antaranya yaitu 17 bupati, enam wali kota dan empat gubernur.

Seperti KDI sebelumnya, pada KDI 2019 ini ada enam kategori inovasi yang dilakukan para kepala daerah. Diantaranya Investasi dan ekonomi, sosial budaya, pelayanan masyarakat, infrastruktur dan pembangunan, tata kelola pemerintahan, dan lingkungan hidup.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak