alexametrics

Presiden dan Menteri Ganti Mobil Dinas, Luhut: Gitu Saja Diomongin

loading...
Presiden dan Menteri Ganti Mobil Dinas, Luhut: Gitu Saja Diomongin
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan beranggapan pengadaan mobil dinas baru untuk Presiden, Wakil Presiden dan para menteri Kabinet Kerja 2019-2024 dianggap hal wajar.

Kendaraan dinas yang saat ini digunakan Presiden Joko Widodo dan para menterinya telah berusia lebih dari 10 tahun sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dengan usia kendaraan yang sudah berusia puluhan tahun tersebut seringkali mengalami kerusakan dan tidak sesuai spesifikasi saat ini.



“Mobil sudah pada mogok beberapa kali masa gitu saja diomongin, heran saya. Saya saja sudah ganti mobil (pribadi-red) baru,” kata Luhut saat ditemui di Gedung BPK, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Sebagai informasi, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden bersama para menteri masa jabatan 2019-2024 akan mendapatkan mobil dinas baru.

Mobil dinas para menteri belum pernah ganti atau tetap menggunakan Toyota Crown Royal Saloon sejak 10 tahun lalu. Sedangkan mobil dinas Presiden Jokowi masa jabatan 2014-2019 masih menggunakan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.

Nominal dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dikucurkan untuk pengadaan mobil dinas menteri lebih dari Rp147 miliar .

Informasi tersebut diketahui dari tender pengadaan kendaraan Menteri Negara/Pejabat Setingkat Menteri yang tercantum dari laman resmi Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) dengan kode 26344011 yang telah dibuat sejak 19 Maret 2019.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak