alexametrics

Soal Komposisi Menteri, Jokowi Disebut Jauh Lebih Percaya Diri Ambil Keputusan

loading...
Soal Komposisi Menteri, Jokowi Disebut Jauh Lebih Percaya Diri Ambil Keputusan
Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie menganggap soal kriteria dan komposisi menteri kabinet Presiden Jokowi sudah tahu apa yang menjadi kebutuhan untuk lima tahun mendatang di pemerintahannya. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie menganggap soal kriteria dan komposisi menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tahu apa yang menjadi kebutuhan untuk lima tahun mendatang di pemerintahannya.

"Lima tahun kemarin periode pertama rasanya beliau sudah lebih menguasai apa yang dibutuhkan. Terakhir kami ketemu dengan beliau di Istana beberapa minggu lalu. Kelihatan banget kok Pak Jokowi keliatan lebih percaya diri," ujar Grace di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Grace menuturkan, pengalaman Jokowi sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden RI di periode pertama kemarin menjadi modal berharga untuk menyusun dan memutuskan orang-orang yang dianggap siap untuk membantunya di periode kedua nanti.



"Sekarang kayaknya dia udah tau banget beliau ini mau ngapain, mau ngencengin, mau ngegas di mana dan sebagainya. Jadi dia yang paling tahu," ucapnya.

Dengan demikian, kata Grace, sejauh ini PSI tak pernah menuntut banyak dan membebani Jokowi soal komposisi menteri kabinet. Pihaknya hanya akan terus memberikan dukungan kepada Jokowi agar lebih berhasil di lima tahun mendatang.

Kata Grace, bicara kriteria menteri yang cocok membantu Jokowi, maka ia melihat peningkatan profesionalisme yang perlu ditingkatkan. Terkait jatah menteri yang pas untuk PSI, Grace menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Komunikasi terus ada. Beliau juga tahu di PSI ada siapa-siapa saja dan kompetensinya apa. Kita tunggu saja. Bagaimana dari beliau," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak