alexametrics

DPP Golkar Pastikan Rapat Pleno Digelar Usai Penetapan Caleg Terpilih

loading...
DPP Golkar Pastikan Rapat Pleno Digelar Usai Penetapan Caleg Terpilih
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa jika ada kader yang menyampaikan aspirasi adalah hal biasa. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Seratusan massa berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) berkumpul di depan gerbang Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Palmerah, Slipi, Jakarta Barat, kemarin. Mereka menuntut DPP Partai Golkar menggelar rapat pleno.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa jika ada kader yang menyampaikan aspirasi adalah hal biasa. "Sesuatu yang wajar jika ada kader Partai Golkar menyampaikan aspirasi politik. Yang penting tidak melakukan tindakan anarkis dan melanggar hukum," ujar Ace dihubungi wartawan, Jumat (23/8/2019).

Di samping itu, dia menjelaskan bahwa rapat pleno DPP Partai Golkar pada saatnya akan digelar untuk membahas agenda internal maupun eksternal setelah berbagai tahapan rapat dilalui dan penetapan hasil pileg sudah selesai dari KPU.



"Dalam mekanisme rapat internal Partai Golkar itu jelas ada tahapannya. Ada rapat bidang dan rapat kordinasi bidang. Setelah itu baru kita Rapat Pleno Partai Golkar," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Selain itu, kata dia, KPU juga masih belum menetapkan para Caleg DPR RI terpilih. Dia menambahkan hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) belum lama ini masih ada rekomendasi pemungutan suara ulang (PSU) dalam penetapan Caleg DPR RI.

"Jika tahapan dan penetapan caleg sudah diumumkan sudah selesai, pada saatnya pasti DPP Partai Golkar akan menggelar Rapat Pleno," tuturnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak