alexametrics

Hapus Posisi Sekjen, Harusnya Seluruh Kader PKB Tolak Ide Cak Imin

loading...
Hapus Posisi Sekjen, Harusnya Seluruh Kader PKB Tolak Ide Cak Imin
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menganggap wacana menghapus posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB aneh. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Langkah Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin yang ingin menghapus posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) menuai respons negatif dari masyarakat.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menganggap wacana tersebut aneh dan gila. "Mungkin Cak Imin ingin menjadi penguasa tunggal di PKB. Ingin jadi dewa di PKB," ujar Ujang saat dihubungi SINDOnews, Jumat (23/8/2019).

Ujang menduga langkah Wakil Ketua MPR itu menunjukkan bahwa tak ingin ada matahari kembar di dalam internal PKB. Sebab, posisi Sekjen dianggap sangat strategis dan posisi yang dianggap bisa melawan Ketua Umum.



"Tentu punya motif politik sendiri. Dan harusnya seluruh kader PKB menolak ide tersebut," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin kembali terpilih menjadi Ketua Umum PKB secara aklamasi dalam Muktamar. Pasca terpilih, Cak Imin mewacanakan akan merombak seluruh struktur dan berencana menghapus posisi Sekjen.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak