MNC Trijaya Raih 2 Penghargaan Jurnalistik

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:08 WIB
MNC Trijaya Raih 2 Penghargaan Jurnalistik
MNC Trijaya Raih 2 Penghargaan Jurnalistik
A A A
JAKARTA - Sepanjang Agustus ini, Radio MNC Trijaya memenangkan dua penghargaan jurnalistik bergengsi tingkat nasional. Diawali Jurnalis Arief Sinaga, yang menyabet juara pertama Anugerah Jurnalistik Bank Indonesia untuk kategori Radio. Penghargaan diserahkan langsung Gubernur BI, Perry Warjiyo di Kompleks Bank Indonesia (BI) Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Lewat feature 'Jurus BI Dorong UMKM Go Internasional' Arief Sinaga mengupas peran BI mengangkat pelaku UMKM naik kelas ke level dunia. "Saat mampir ke toko Ulos di Medan, saya menyaksikan sendiri betapa binaan BI sangat terasa pengaruhnya bagi pelaku UMKM," ujar Arief.

Tiga hari berselang, Rabu (21/08/2019) koleksi trophy MNC Trijaya bertambah lagi. Kali ini feature garapan Jurnalis Anang Purwanto, dinobatkan sebagai yang terbaik di kategori Radio. Lewat karyanya, Anang menyoroti bahaya rokok yang mengintai generasi muda Indonesia.

"Tema ini saya ambil karena terinspirasi vlog pesan mantan Kapusdatin BNPB, almarhum Sutopo yang viral di medsos. Intinya, generasi muda jangan coba-coba merokok," kata Anang.

Bagi Anang, ini adalah gelar kedua berturut-turut setelah tahun lalu juga menang di kategori yang sama.

Pemimpin Redaksi MNC Trijaya, Gaib Maruto Sigit mengatakan kemenangan MNC Trijaya dalam dua kompetisi jurnalistik di BI dan Kemenkes adalah bentuk apresiasi yang tinggi terhadap kerja jurnalis.

"Lomba yang diikutsertakan adalah karya yang sudah pernah kami tayangkan untuk publik jadi bukan dikhususkan untuk lomba," ujar Gaib.

Dia berharap, karya-karya jurnalistik memberi dampak terhadap perubahan dan peradaban. Yang terpenting jurnalistik radio tetap eksis dan mewarnai ruang publik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8797 seconds (0.1#10.140)