alexametrics

Baleg DPR Dinilai Terlalu Semangat Bahas RUU Kamtansiber

loading...
Baleg DPR Dinilai Terlalu Semangat Bahas RUU Kamtansiber
Baleg DPR Dinilai Terlalu Semangat Bahas RUU Kamtansiber
A+ A-
JAKARTA - Badan Legislatif (Baleg) DPR dinilai terlalu bersemangat membahas Rancangan Undang-Undang Keamanan dan Ketahanan Siber (RUU Kamtansiber) bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Pasalnya, Komisi I DPR selama ini tidak dilibatkan untuk membahas RUU tersebut.

"Ada masalah waktu yang dipaksakan," kata Anggota Komisi I DPR, Jerry Sambuaga dalam diskusi MNC Trijaya bertajuk 'RUU Kamtan Siber, Tumpang Tindih dan Rugikan Masyarakat?' di D'consulate, Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

Jerry mengungkapkan, sejauh ini RUU itu dibahas BSSN dengan Baleg DPR. "Teman-teman Baleg terlalu semangat bahasnya dengan BSSN," tegas politisi Partai Golkar ini.



(Baca juga: Beberapa Kelemahan RUU Kamtansiber Versi Pegiat Siber)

Dia membeberkan, sejauh ini baru sekira 4-5 kali pertemuan rapat antara Baleg DPR dengan BSSN membahas RUU tersebut. "Kenapa pada waktu pembahasan tidak melibatkan kami Komisi I," ucap Legislator asal Sulawesi Utara ini.

Lebih lanjut dikatakan Jerry, pihaknya tidak memandang buruk sedikit pun soal pertemuan rapat membahas RUU itu selama ini. Namun kata dia, dengan pertemuan yang lebih banyak, maka bisa membahasnya lebih komprehensif. "Menurut saya ini terkesan agak sedikit dipaksakan," ujarnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak