alexametrics

Pelaku Usaha Minta Pakaian Tak Perlu Ada Label Halal

loading...
Pelaku Usaha Minta Pakaian Tak Perlu Ada Label Halal
CEO Kami, Istafiana Candarini dalam talkshow 'Industri Halal dan Keuangan Syariah Indonesia di Hotel Ashley, Menteng, Jakarta, Rabu (21/8/2019). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - CEO Kami, Istafiana Candarini menilai, sertifikasi atau label halal diharapkan memberikan jaminan terhadap industri yang tengah bergerak di Indonesi. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pakaian dan kosmetik ia meminta label halal tak perlu diterapkan untuk produk-produk tertentu.

"Yang kita tau tidak perlu lah pakaian tidak perlu (lebel) halal, yang kita tau justru kosmetik dan makan," kata Istafiana dalam talkshow 'Industri Halal dan Keuangan Syariah Indonesia di Hotel Ashley, Menteng, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Istafiana mengaku pihaknya sangat mendorong industri halal berkembang di Indonesia. Namun ia juga menginginkan agar kebijakan yang menyertai industri halal itu tak mendzolimi konsumen.



Untuk itu, dalam lima tahun belakangan ini harus ada fokus yang harus dilakukan para pemangku kepentingan untuk memberikan jaminan kepada pelaku usaha dan konsumen dalam kelayakan produk yang mereka nikmati.

Menurut dia, salah satunya industri halal ini harus terus dikampanyekan. Contohnya melalui event bagaimana kosmetik halal dan bank-bank syariah berkembang.

"Ke berbagai event dan lain-lain dengan adanya dua atau 3 tahun terakhir tuh kayaknya fenomena, banyak ikut menaikkan kesadaran masyarakat sekali," ujarnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak