alexametrics

Ustaz Abdul Somad Penuhi Undangan MUI, Klarifikasi Video Ceramahnya

loading...
Ustaz Abdul Somad Penuhi Undangan MUI, Klarifikasi Video Ceramahnya
Ustaz Abdul Somad saat tiba di Gedung MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019) siang. Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad memenuhi undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang meminta klarifikasinya mengenai polemik video ceramahnya yang dianggap menyinggung simbol agama lain.

Pria yang biasa disapa UAS ini tiba di Gedung MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019) siang.Ustaz asal Riau ini menenakan baju koko putih dan datang menggunakan mobil Pajero putih
Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI, Zainut Tauhid Sa'adi mengakui mengundang UAS untuk meminta penjelasannnya tentang video ceramahnya yang viral di media sosial.

"Sesuai hasil keputusan Rapat Pimpinan Harian MUI hari Selasa 20 Agustus 2019 yang menyepakati akan mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk bersilaturahmi sekaligus klarifikasi," ujar Zainut kepada wartawan, Rabu (21/8/2019). (Baca juga: Ustaz Abdul Somad Dilaporkan, Ini Tanggapan Ketua Umum PBNU)



Zainut menuturkan, MUI akan memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah ini.MUI berharap setelah adanya pertemuan dengan UAS, permasalahan terkait video yang viral tidak membesar dan berkepanjangan, sehingga stabilitas keamanan umat beragama terjaga. "MUI mengimbau semua pihak bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak