alexametrics

Gus Yaqut Instruksikan Banser Jaga Asrama Mahasiswa Papua

loading...
Gus Yaqut Instruksikan Banser Jaga Asrama Mahasiswa Papua
Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas saat bersama personel Bansor. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
BALI - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menginstruksikan anggota Barisan Anggota Serbaguna (Banser) bersilaturahmi ke asrama mahasiswa Papua di berbagai daerah.

Yaqut juga meminta anggota Banser membantu melakukan pengamanan di setiap asrama mahasiswa Papua.

Langkah tersebut diambil untuk menjawab keinginan Gubernur Papua agar Banser melindungi asrama mahasiswa setelah adanya insiden persekusi di sejumlah daerah yang memicu kerusuhan.



"Hari ini saya perintahkan Banser bersilaturahmi ke asrama. kalau perlu juga membantu pengamanan," ujar pria yang biasa disapa Gus Yaqut ini di sela Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Dia menandaskan, kekisruhan di Papua harus diredam bersama oleh semua orang yang mencintai Indonesia. jika tidak, sambung dia, kondisi tersebut akan menggelinding dan bisa menimbulkan disintegrasi.

Gus Yaqut mencurigai ada pihak yang mendesain terjadinya kerusuhan. Sebab peristiwa tersebut terjadi secara serentak. "Kami sedang menyelidiki ada apa di balik itu," tandasnya.

Dia lantas menuturkan pihaknya juga didorong-didorong untuk turun ke Papua, tapi pihaknya tegas menolak. "Kami mempunyai jalan berbeda," tandasnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak