alexametrics

RPK APP Sinar Mas Bantu Padamkan 3 Lokasi Kebakaran di Pelalawan

loading...
RPK APP Sinar Mas Bantu Padamkan 3 Lokasi Kebakaran di Pelalawan
Tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) APP Sinar Mas dan Heli Superpuma membantu pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di tiga lokasi Kabupaten Pelalawan, Riau. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) APP Sinar Mas dan Heli Superpuma membantu pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di tiga lokasi Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Ada tiga titik api di Pelalawan yang kami bantu padamkan, yakni Teluk Meranti, Serapung, dan Desa Merbau-Bunut. Kita turunkan tujuh Regu (68 orang) di tiga lokasi tersebut. Sedangkan di Serapung kami perbantukan juga helikopter water bombing Superpuma, sebanyak 25 kali atau total 125 ribu liter air kami bombing,” ujar Fire Operation Management Head APP Sinar Mas Region Riau Deny Wijaya dalam rilisnya, Rabu (21/8/2019).

Rata-rata lokasi titik api tersebut daerah terbuka dan sangat rawan, serta sudah lebih satu minggu tidak turun hujan. Di samping itu yang menjadi tantangan tim adalah hembusan angin karena ada yang berdekatan dengan laut.



"Saat ini secara keseluruhan konsesi perusahaan serta mitra relatif aman, kita lebih banyak membantu pemadaman di luar konsesi kita dan mitra," tutur Deny.

Sementara itu, Kapolsek Kuala Kampar AKP Syafnil Tanjung melalui pesan singkat menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari perusahaan PT SPA (Mitra APP Sinar Mas) dalam penanganan karhutla di Hutan Desa Serapung maupun membantu pemadaman yang sedang berlangsung di Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.

"Kebakaran di Serapung ini, APP Sinar Mas telah turun langsung memadamkan. Alhamdulillah dan terima kasih kita apresiasi kepada perusahaan yang telah memadamkan, karena kalau diharapkan dari Kabupaten mungkin tidak terjangkau," ujar Kepala BPBD Pelalawan Hadi Pinandio.

"Siapapun dia, dari lembaga manapun dia, jika terpantau titik api baik dekat konsesi maupun desa sekitarnya, sesuai komitmen beberapa bulan lalu punya kewajiban membantu membantu pemadaman, bagi perusahaan yang membantu pemadaman kita apresiasi. Tanggung jawab ini tidak hanya perusahaan tapi juga masyarakat," sambung Hadi.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak