alexametrics

Wacana Menteri Muda, Pengamat: Jangan Asal Muda tapi Punya Pengalaman

loading...
Wacana Menteri Muda, Pengamat: Jangan Asal Muda tapi Punya Pengalaman
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengingatkan agar pemilihan calon menteri muda agar tak hanya muda dari sisi usia. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengonfirmasi akan memberikan kesempatan kepada anak muda untuk menjadi bagian dalam anggota menteri kabinet pada periode kedua nanti. Dari sisi usia, menteri muda diwacanakan berada di bawah usia 30 tahun.

Rencana Jokowi menempatkan calon menteri muda pun menuai komentar beragam di masyarakat. Tak sedikit yang penasaran sosok menteri muda dimaksud.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengingatkan agar pemilihan calon menteri muda agar tak hanya muda dari sisi usia.



"Namun harus memiliki pengalaman politik dan ketatanegaraan dulu. Paling tidak pernah jadi anggota DPR RI," ujar Ujang saat dihubungi SINDOnews, Rabu (21/8/2019).

Ujang meminta Jokowi berkaca kepada Malaysia. Negara tetangga itu memilih menteri muda bukan hanya muda, melainkan berprestasi dan berpengalaman.

Kata Ujang, menteri muda di Malaysia selain muda dari sisi usia, juga pernah menjadi anggota Parlemen dan juga ketua partai politik di sana.

"Jadi jangan muda asal muda. Tapi muda yang berprestasi dan berpengalaman, agar nantinya smart dalam bekerja. Dan menjadi inspirasi bagi kalangan muda Indonesia lainnya," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak