alexametrics

PDIP: Risma Berpeluang Masuk dalam Kabinet Jokowi

loading...
PDIP: Risma Berpeluang Masuk dalam Kabinet Jokowi
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Berbagai spekulasi muncul paska Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini resmi dilantik Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kebudayaan.

Ada yang mengaitkan dengan rencana PDIP untuk mencalonkan perempuan yang akrab disapa Risma itu untuk maju sebagai kandidat calon Guberrnur DKI Jakarta. Ada pula yang mengaitkan Risma menjadi Menteri Kabinet Jokowi-KH. Ma'ruf Amin.

Ketua bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun menganggap, politik bicara kemungkinan, sehingga segala kemungkinan bisa terjadi Risma nantinya menjadi calon Gubernur DKI.



"Apalagi dalam datanya PDI perjuangan, dia salah satu kader terbaik. Saya kira untuk ke arah itu bisa saja, kalau memang rakyat DKI menghendaki kenapa tidak," kata Komarudin di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Demikian pula, kata Komarudin, soal peluang PDIP menugaskan Risma untuk membantu Presiden Jokowi masuk dalam menteri labinet Jokowi-KH. Ma'ruf Amin. Untuk hal itu, kata Komarudin, keputusan ada di partai dalam hal ini bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pasti Risma dibutuhkan di partai ya nanti penempatan ke mana tergantung tingkat urgensinya," tandasnya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak