alexametrics

Bangladesh Ajak Pasukan Khusus TNI AD Latihan Bersama

loading...
Bangladesh Ajak Pasukan Khusus TNI AD Latihan Bersama
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan kehormatan KSAD Bangladesh General Aziz Ahmed, di Mabesad, Jakarta. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Angkatan Darat Bangladesh mengajak pasukan khusus TNI AD untuk latihan bersama dan peningkatan kerja sama pendidikan . Hal itu terungkap saat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan kehormatan KSAD Bangladesh, BSP, BGBM, PBGM, BGBMS, psc, G beserta Madame Dilshad Nahar Aziz dan rombongan di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).
Bangladesh Ajak Pasukan Khusus TNI AD Latihan Bersama

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan persnya menjelaskan, kunjungan General Aziz Ahmed tersebut saat courtesy call antara lain membahas agenda kunjungannya di Indonesia, serta menyampaikan kesan-kesannya tentang Indonesia.

"Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana peningkatan kerja sama pendidikan. Angkatan Darat Bangladesh menawarkan berbagai program pendidikan dan kursus untuk Perwira TNI AD yang berpangkat Letnan hingga Kolonel, termasuk Seskoad dan Lemhannas, yang saat ini sudah berjalan," ungkap Candra.

Tidak hanya itu, Jenderal Aziz juga menyampaikan keinginannya untuk mengadakan Latihan Bersama (Latma) atau joint exercise antar pasukan khusus dan pelatihan bagi Perwira TNI AD yang akan bertugas di United Nations|UN Mission HQ



Menanggapi hal tersebut, sambung Candra, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan kesediaannya mengirimkan perwira dari beberapa kecabangan untuk mengikuti pendidikan di Bangladesh.

Selain itu, KSAD juga menjajaki peluang untuk melaksanakan joint-mission dengan AD Bangladesh, namun hal tersebut akan dibicarakan lebih lanjut dalam forum bilateral khusus.

Menurut Candra, antara TNI AD dan Angkatan Darat Bangladesh sebelumnya juga telah melakukan pertemuan di Markas Besar Angkatan Darat Bangladesh di Dhaka, Bangladesh pada 2018 lalu.

“Pihak TNI AD sendiri 2018 lalu pernah berkunjung ke Angkatan Darat Bangladesh, selain untuk berkenalan, pertemuan tersebut ditujukan guna peningkatan hubungan kerja sama di bidang pertahanan RI-Bangladesh,” tandas Candra.

Dalam kesempatan jamuan makan siang dengan sajian khas makanan ala Indonesia, KSAD Bangladesh beserta istri dan rombongan juga disuguhkan hiburan Orkestra Ditajenad.

General Aziz Ahmed beserta rombongan dijadwalkan berada di Indonesia selama lima hari dengan agenda di antaranya kunjungan kehormatan kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kunjungan ke PT. Pindad, PT. LEN, PT. DI dan wisata ke Museum Asia Afrika di Bandung.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak