HMI Gelar Seminar Bahas PKPU dan Kepailitan

Senin, 19 Agustus 2019 - 22:41 WIB
HMI Gelar Seminar Bahas PKPU dan Kepailitan
HMI Gelar Seminar Bahas PKPU dan Kepailitan
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menggelar seminar nasional. Tujuannya mengulas perkembangan perekonomian dan perdagangan serta persoalan utang piutang yang timbul di Indonesia demi meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Khususnya persoalan kebijakan PKPU dan Kepailitan, atau perselisihan terkait dengan hutang piutang antara debitur dan kreditur yang berlarut-larut, tidak kunjung selesai,” kata Ketua Umum PB HMI Saddam Al Jihad saat membuka seminar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Menurut Saddam, dewasa ini mahasiswa jauh dari persoalan kebijakan yang dapat memberikan dampak kepada masyarakat. Akibatnya banyak masyarakat tidak tahu dan memahami kebijakan dan peraturan pemerintah. “Seminar ini memberikan pemahaman dan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat terkair kebijakan UU 37/2004 tentang PKPU dan Kepailitan,” ujarnya.

Acara seminar ini turut menghadirkan Deputi 3 Kantor Staf Kepresidenan Deni Puspa Purbasari, Praktisi PKPU Yudhi Wibhisana, dan Anggota AKPI Anselmus BP Sitanggang.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4961 seconds (0.1#10.140)