alexametrics

Semua Pihak Harus Duduk Bersama Selesaikan Masalah Papua

loading...
Semua Pihak Harus Duduk Bersama Selesaikan Masalah Papua
Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengatakan, persoalan di Papua agar bisa diselesaikan dengan kepala dingin. (Foto/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengatakan, persoalan di Papua bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Menurutnya, masalah Papua tidak boleh ditangani secara emosional.

"Semua pihak harus berhati lapang dan berkepala dingin. Papua perlu cinta dari kita semua, tidak boleh ada sikap yang emosional," ujar Mardani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Mardani menjelaskan, kerusuhan di beberapa daerah Papua ada penyebabnya, tetapi tidak perlu mencari siapa yang salah dalam kerusuhan itu.



"Duduk bareng, ayo sayangi Papua seperti kita menyayangi yang lain. Harus lebih banyak lagi kasih sayang kita pada Papua," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Indonesia sangat perlu mencurahkan perhatian sepenuhnya pada Papua. "Jadi kalau hatinya lapang, kepalanya dingin masalah Papua selesai," imbuhnya.

Diketahui, kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, menjalar ke Kota Sorong. Masyarakat dikabarkan merusak sejumlah fasilitas umum, termasuk Bandara Domine Eduard Osok.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak