alexametrics

Gerindra Tak Tahu jika Ada Kader Masuk Kabinet Jokowi-Ma'ruf

loading...
Gerindra Tak Tahu jika Ada Kader Masuk Kabinet Jokowi-Maruf
Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade, tidak mengetahui siapa saja rekan separtainya yang bakal masuk bursa kabinet Jokowi-Ma'ruf. (Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Anggota Badan Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Andre Rosiade, tidak mengetahui siapa saja rekan separtainya yang akan masuk bursa kabinet Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Andre mengatakan, penyusunan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. "Urusan kabinet urusannya Pak Jokowi. Terus terang kami tidak tahu kalau ada kader kami yang dimasukkan ke kabinet Pak Jokowi, itu hak prerogatifnya beliau," ujar Andre Rosiade dihubungi SINDOnews, Senin (19/8/2019).

Namun Andre memastikan, Gerindra akan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara, baik di dalam maupun di luar pemerintahan. "Kalau ada nama kader kami, terus terang kami enggak tahu, silakan tanyakan ke pihak Pak Jokowi. Karena urusan menteri hak prerogatif Pak Jokowi," ujarnya.



(Baca juga: Soal Bocoran Menteri Kabinet, PDIP Sebut Itu Semua Kewenangan Pak Jokowi)

Tetapi dia berharap, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diajak bicara jika ada rekan separtainya yang diajak masuk kabinet.

"Kalau misalnya ada kader kami yang diajak Pak Jokowi, tentu harapan kami diinformasikan ke Pak Prabowo, diajak bicara, tapi sampai sekarang setahu saya, saya belum tahu apa-apa, itu kewenangan Pak Jokowi, tentu kami tidak bisa mencampuri," pungkasnya.

Adapun isu bergabungnya Gerindra itu muncul setelah Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Stasiun Mass Rapid Transit (MRT), Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Juli lalu.

Isu tersebut semakin santer setelah Prabowo Subianto bertemu dengan Megawati Soekarnoputri, Rabu 24 Juli lalu, di Rumah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak