alexametrics

Koalisi Jokowi Mulai Bahas Distribusi Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

loading...
Koalisi Jokowi Mulai Bahas Distribusi Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan
Partai politik (parpol) koalisi pemerintahan Jokowi-KH. Maruf Amin mulai membahas komposisi pimpinan alat kelengkapan dewan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai politik (parpol) koalisi pemerintahan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin mulai membahas komposisi pimpinan alat kelengkapan dewan. Hal itu diungkapkan Sekjen DPP PPP Arsul Sani seusai menghadiri peringatan Hari Kontitusi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Menurut Arsul, pertemuan para sekjen partai koalisi Jokowi-KH. Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu merupakan pertemuan rutin dan biasa. Hanya saja, pertemuan itu menjadi momentum bagi koalisi memberikan ucapan kepada Hasto Kristiyanto yang dipercaya kembali menjadi Sekjen DPP PDI Perjuangan.

"Terus yang kedua kami tentu membahas isu-isu yang berkembang," kata Arsul.



Menurut Arsul, isu yang aktual dan berkembang di antaranya soal komposisi pimpinan MPR periode mendatang. Menurutnya, dari 10 parpol koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin, sebanyak 5 partai lolos ke parlemen.

"Maka kita sudah mulai ancang-ancang untuk membicarakan tentang distribusi pimpinan di alat kelengkapan dewan," ujarnya.

Sementara itu, bicara komposisi menteri kabinet, Arsul yang juga mantan Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi sebagai Presiden terpilih untuk menggunakan wewenang dan hak prerogatifnya.

"Tapi memang tadinya kami setelah Hari Konstitusi ini mau bertemu, malah mau konpres bersama di pressroom cuma karena enggak lengkap dan enggak semua bisa, ya akhirnya kita tunda mungkin 2 atau 3 hari yang akan datang," tandasnya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak