alexametrics

Wapres JK: Pancasila Bukan untuk Diseminarkan, tapi Dilaksanakan

loading...
Wapres JK: Pancasila Bukan untuk Diseminarkan, tapi Dilaksanakan
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menerima kunjungan tim redaksi Koran SINDO dan SINDOnews.com di Kantor Wapres, Jakarta, 30 Oktober 2018. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan berbagai pihak untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar dan tujuan negara.

JK mengajak semua lapisan masyarakat untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila dan menghayatinya.

"Hal yang perlu menjadi perhatian, pembahasan Pancasila itu dalam pelaksanaannya tentu ingin dilaksanakan oleh kita harus dihayati. Tidak mungkin dilaksanakan tanpa dihayati. Kalau untuk dihayati harus dipahami," kata JK dalam sambutan Peringatan Hari Konstitusi di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (18/8/2019).



Menurut JK, ketika berbicara mengenai konstitusi maka harus dalam koridor Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia mengatakan, empat pilar yang terus disosialisasikan oleh MPR pada dasarnya bagaimana masyarakat memahami, menghayati, dan menjalankan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

"Kita bicara bagaimana mencapai tujuan yang baik. Karena sekali lagi, Konstitusi, Pancasila, merumuskannya bukan untuk diseminarkan, tapi untuk dilaksanakan. Saya kira itu harapan kita semua," tutur mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak